Edit Dokumen Microsoft Word 2007 Pada Mode Print Preview

0 Comments
Ketika bekerja pada dokumen Word 2007 seringkali kita melihat dulu hasil ketikan kita pada mode print preview untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan format yang kita inginkan ketika nantinya akan dicetak pada printer.
Namun ketika masih ada ketikan yang salah, maka biasanya kita harus menutup mode print preview untuk kembali pada mode normal view, lalu mengeditnya kembali. Hal ini tentunya kurang efisien, karena harus melalui beberapa tahapan-tahapan sehingga menjadi bolak-balik dari mode print preview ke normal view, begitu sebaliknya.
Alangkah lebih mudah apabila kita melakukan proses editing langsung dari mode print preview!!! Hah, apa bisa??? Hehehehe, jawabannya ya bisa dong.
OK, dalam postingan kali ini akan disampaikan bagaimana cara untuk dapat melakukan editing dokumen Word 2007 langsung dari mode print preview.
Pertama buka dokumen word 2007 Anda, lalu lihat tampilannya pada mode print preview dengan klik icon print preview pada Quick Access Toolbar atau klik pada Office Start Menu — Print — Print Preview.
print preview
menu print preview
Lalu pada tampilan print preview hilangkan tanda centang pada pilihan Magnifier yang terletak pada bagian menu Preview Tab.
magnifier
Sekarang Anda sudah bisa langsung melakukan perubahan pada dokumen Anda ketika masih dalam mode print preview.
editing dokumen word 2007 di mode print preview
Sedikit bantuan shortcut keyboard apabila Anda ingin berpindah dari tampilan normal view kepada print preview adalah dengan menekan kombinasi tombol keyboard CTRL+Alt+I. Semoga bermanfaat :)


You may also like

No comments: