Membuat Preview Taskbar Tampil Lebih Cepat pada Windows 7

0 Comments
Jika waktu yang diperlukan untuk menampilkan preview thumbnail pada taskbar Windows 7 sangat lama, Anda bisa membuatnya tampil lebih cepat.
Buka regedit dan navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Mouse
Pada pane RHS klik kanan pada MouseHoverTime. Pilih Modify. Nilai default-nya adalah 400 ms. Set nilai baru menjadi 100.
mempercepat tampilan preview thumbnail taskbar windows 7
Klik OK. Keluar dari Regedit. Reboot.
Maka sekarang preview thumbnail taskbar Windows 7 Anda akan lebih cepat tampil ketika Anda melakukan hover mouse Anda.
MouseHoverTime mengindikasikan jumlah waktu — dalam millisecond — yang diperlukan oleh pointer mouse ketika melakukan hover pada suatu area di taskbar untuk menghasilkan pesan mouse hover.
Sedangkan MouseHoverSize mengindikasikan ukuran dari rectangle dimana pointer mouse harus bertahan untuk mouse hover time sebelum pesan mouse hover dihasilkan. Anda bisa merubah ukuran tinggi dan lebar di sini.
Untuk diperhatikan bahwa MouseHoverTime akan mengkustomasi hover time secara global, sehingga hal ini akan menyesuaikan mouse hover delay untuk semuanya termasuk tooltips, ikon taskbar, menu start, dll.
Jika Anda hanya menginginkan untuk mengkustomasi Delay Preview Thumbnail Preview, maka tambahkan saja sebuah DWORD baru dengan nama “ExtendedUIHoverTime” dan berikan nilai 100.



You may also like

No comments: