Bagaimana Memproteksi Folder dan File pada Windows 7, XP, Vista

0 Comments
Jika Anda menginginkan agar file dan folder di Windows Anda memiliki password, maka sebaiknya Anda mencoba Free Androsa File Protector. Anda tidak perlu membeli sofware enkripsi file komersial untuk tugas-tugas seperti mengenkripsi dan proteksi password file dan folder.
Androsa File Protector adalah tool bagus yang telah berevolusi menjadi software enkripsi file untuk OS Windows. Software ini juga dapat digunakan di Windows 7, juga operating system Windows lama seperti Vista dan XP. Androsa File Protector memiliki algoritma enkripsi tingkat advanced untuk mengekripsi file-file pada Windows dan juga memberikan Anda kemampuan untuk memproteksi dokumen dengan password. Berikut ini adalah fitur-fitur dari Androsa File Protector:
  • Androsa File Protector memproteksi file-file dengan algoritma enkripsi tingkat advanced seperti AES – 256 bit / 192 bit / 128 bit, TripleDES 192 bit dan DES 64 bit.
  • Dapat dengan mudah menyetting password sampai 256 bit (32 karakter).
  • Memiliki interface grais yang user friendly. Jika Anda memiliki file/folder yang akan dienkripsi dan ingin diberi proteksi password, cukup drag dan drop file/folder tersebut ke interface file protector dan tentukan password dengan klik File >> Protect/Restore dari menu yang ada. Setelah password Anda tentukan, file/folder akan secara otomatis terenkripsi dan merubah file dengan ekstensi .afp. Kemudian file dapat dibuka dan dilihat hanya oleh user yang mengetahui password tersebut.
    proteksi file dan folder
  • Tab Advanced dari setting protection memberikan fitur seperti “menghapus file sumber setelah operasi proteksi/restore” dan “Mempertahankan file yang ada dan tidak ditumpuk selama proses restore” artinya program akan menghindari agar tidak terjadi overwriting file yang sudah ada pada lokasi yang sama dengan file yang sedang direstore. Jika program menemukan file dengan nama yang sama selama proses restore, maka program akan membuat sebuah file dengan nama yang mirip, misalnya: file.txt menjadi file(1).txt.
  • Software ini juga mengintegrasikan dengan klik kanan pada menu konteks OS Windows. Jadi sangat mudah untuk memberikan password pada suatu file dengan hanya klik kanan dan memilih item Androsa File Protector.
  • Androsa File Protector dapat melakukan enkripsi dan proteksi password file apapun pada Windows. Anda dapat mengamankan file-file penting pada PC Anda.
  • Anda juga dapat membuat self-decript archive dengan Androsa File Protector.
  • Aplikasi ini juga tersedia dalam versi portable, jadi Anda dapat membawanya dengan menggunakan USB falshdisk dan menggunakannya dimanapun.
  • Anda juga dapat memberikan password pada file dengan ukuran lebih dari 2GB.
Androsa File Protector menyediakan opsi untuk mem-backup file sebelum proses enkripsi dimulai sebagai peringatan awal apabila terjadi kerusakan file atau hilangnya data. Kemungkinan hilangnya data ketika proses proteksi/restore bisa dikarenakan oleh beberapa sebab:
  • Crash pada PC
  • Komputer kehilangan daya
  • Disk failure
Fitur backup meng-copy file yang akan diproteksi sebelum memulai proses proteksi. Setelah proses selesai dengan sempurna, program akan menghapus file-file tersebut menggunakan metode penghapusan yang dipilih (apakah normal atau secure 1-3 passes).
Download Androsa File Protector di sini, dan lakukan proses enkripsi dan proteksi password file dan folder dengan mudah.


You may also like

No comments: