Fatal Frame (Gekijô-ban: Zero) (2014)

0 Comments

fatal-frame.jpg
zvbzx21.png
Released
Country Japan
Language
Japanese
Genre
Director
Mari Asato
Writers
Eiji Ohtsuka (based on the novel by), Mari Asato (screenplay)
Starcast Aoi Morikawa, Ayami Nakajô, Kôdai Asaka | See full cast and crew »
Rating imdb_icon.gif 6.5/10

Ratings: 6.5/10 from 60 users
Reviews: 1 user |
4 critic

Review:

Fatal Frame, yang pasti sudah tidak asing lagi bagi anda para penggemar game konsol, khususnya PS2, karena Fatal Frame merupakan salah satu game yang dirilis untuk konsol besutan Sony tersebut. Bagaimana cerita didalam film seram dari Jepang ini? Akankah kisah didalamnya murni adaptasi dari game story? Ataukah berbeda secara keseluruhan?

Film ini berkutat tentang kejadian-kejadian misterius di sebuah asrama sekolah terpencil di kaki gunung. Aya Tsukimori adalah salah satu dari murid yang tinggal di asrama wanita di sekolah tersebut. Kejadian-kejadian aneh mulai muncul saat beberapa gadis yang juga menghuni asrama tersebut melihat sosok yang muncul di beberapa bagian asrama. Gadis tersebut sangat mirip dengan Aya. Yang lebih mengerikan dan misterius, gadis-gadis yang mengaku melihat sosok misterius tersebut, satu persatu mulai menghilang secara misterius juga.

Suatu hari seorang gadis bernama Michi Kazato mengaku melihat temannya yang bernama Kasumi menghilang, Michi pun curiga aya yang melakukan atau menjadi penyebab hilangnya Kasumi. Michi pun segera menanyakannya pada Aya namun tidak menemukannya.

Di lain waktu, mayat Kasumi yang hilang tersebut ditemukan tenggelam. Tidak lama kemudian, Michi pun melihat sosok yang mirip Aya tersebut dan menghampiri Michi, Aya yang mengetahui hal tersebut berusaha menolongnya karena ia beranggapan bahwa hanya ialah yang harus dan mungkin bisa menghentikan hantu tersebut. Mampukah Aya menolong Michi? Akankah terror tersebut berhasil dihentikan?

Dari sinopsis film Fatal Frame diatas tadi, anda akan menyadari ada banyak perbedaan cerita dengan versi game, kan? Ya, anda benar, karena film horror Jepang ini merupakan adaptasi dari cerita novel karangan Eiji Otsuka. Anyway jika anda pernah memainkan game ini di PS2, anda pasti pernah merasakan bagaimana sensasi bermain game Fatal Frame, dengan kamera bernama Obscura, seorang gadis berpetualang di rumah kosong yang tentu saja sangat angker, hasil kamera tersebut berisi penampakan-penampakan makhluk menyeramkan di sepanjang permainan.
Sumber
3fef69287398.png




fatal-frame-zero-6.jpg




You may also like

No comments: